Makanan Yang Baik untuk Mata

Makanan Yang Baik untuk Mata – Makanan Yang Baik untuk Mata – Saat mencari makanan yang baik untuk mata, mungkin teman-teman akan mengingat wortel. Wortel memang bermanfaat untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A dan beta karotena.

Tapi teman-teman juga bisa menjaga kualitas penglihatan dan kesehatan mata dengan mengonsumsi makanan lainnya, lo. Apa saja, ya?

Ada beberapa jenis ikan yang mengandung asam lemak omega-3, teman-teman.Ikan berlemak mengandung minyak ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 di usus dan jaringan tubuhnya.

Jenis ikan yang mengandung banyak asam lemak omega-3 misalnya ikan tuna, teri, salmon, trout, makarel, haring. Beberapa penelitian juga bisa mengurangi mata kering, seperti misalnya mata kering akibat terlalu sering berada di depan komputer. MenangCeme

Makanan Yang Baik

Paprika
Paprika mengandung banyak vitamin C yang baik untuk pembuluh darah dan menurunkan risiko seseorang mengalami katarak. Tapi, lebih baik kalau paprika dikonsumsi tanpa dimasak karena panas bisa menguraikan vitamin C. Oh iya paprika yang berwarna cerah juga mengandung vitamin A dan E.

Ilustrasi jeruk
Buah-buahan sitrus kaya akan kandungan vitamin C, teman-teman. Vitamin C ini adalah antioksidan yang bisa melawan kerusakan mata karena faktor usia.

Buah-buaha sitrus yang bisa kamu konsumsi misalnya jeruk, lemon, atau grapefruit.

Sayur bayam.
Sayuran hijau kaya akan lutein dan zeaxanthin. Lutein adalah zat yang berguna meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit. Sedangkan zeaxanthin adalah karotenoid yang berfungsi sebagai antioksidan. Sayuran hijau yang baik untuk mata misalnya ada bayam, sawi, kale, pakcoi dan banyak yang lainnya.

ubi ungu
Ubi-ubian juga mengandung beta kerotena seperti wortel, dan mengandung antioksidan vitamin C dan E. Ubi yang berwarna oranye juga mengandung beta karotena yang tinggi, teman-teman.

Daging Ayam
Daging mengandung zink yang tinggi. Zink juga disebut sebagai zat yang baik untuk kesehatan mata, terutama yang berhubungan dengan faktor usia. Zink bisa membawa vitamin A dari hati ke retina mata, yang berguna untuk membuat melanin pelindung mata.

Telur
Seperti sayuran hijau, telur juga mengandung lutein dan zeaxanthin yang bisa menurunkan risiko penurunan kemampuan penglihatan.
Selain itu, telur juga mengandung vitamin C, E, dan zink.

Kacang Mede
Seperti ikan, kacang juga mengandung asam lemak omega-3. Kacang juga mengandung vitamin E yang bisa menjaga mata dari kerusakan karena faktor usia. Kacang-kacangan dan polong-polongan yang baik untuk mata misalnya kacang mede, kacang tanah, almond, dan walnut.

Biji-bijian
Selain kacang-kacangan, biji-bijian juga baik untuk kesehatan mata, lo. Karena biji-bijian juga mengandung omega-3 dan vitamin E.
Biji-bijian yang tinggi omega-3 misalnya chia seeds, flax seeds, atau hemp seeds.

Air Putih
Yang satu ini bukan makanan tapi penting juga untuk kesehatan mata, lo. Minum air putih yang cukup bisa mencegah dehidrasi sehingga bisa mengurangi gejala mata kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *